0 Comment
Naskah pidato ihwal perpisahan kelas 6 - Pada suatu acara perpisahan sekolah, biasanya dewan guru akan meminta salah seorang siswa untuk mewakili siswa lain untuk memberikan kesan dan pesan serta salam perpisahan baik kepada guru-guru dan juga semua siswa yang akan ditinggalkan.

Nah, buah kalian yang masih duduk di bangku SD, berikut ini adalah contoh perpisahan untuk siswa kelas 6 yang dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam menyusun naskah pidato tentang perpisahan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

(silahkan gunakan pembukaan pidato yang anda sukai)

Yang kami hormati Bapak ... selaku Kepala Sekolah SD ....

Yang kami hormati bapak/ibu Guru SD..

Yang kami hormati seluruh tamu permintaan yang berkenan hadir...

Yang kami hormati orang tua/ wali murid SD ...

Dan yang saya banggakan seluruh teman-teman SD ....

Dalam program pelepasan siswa kelas 6 S... ini, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan SWT alasannya kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga kita masih bisa mengahadiri program pelepasan siswa kelas 6 SD... dengan lancar.shalawat serta salam juga semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat serta umatnya yang masih setia dengan pedoman dia bawa hingga tamat jaman.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Disini saya bangkit mwakili siswa-siswi kelas 6 SD ... memohon ijin kepada hadiin sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata perpisahan kepada hadirin sekalian.

Tentunya yang pertama akan kami sampaikan ialah ucapan beribu-ribu terimakasih untuk Bapak/ibu Guru kami yang telah dengan sabar membimbing, mendidik, dan mengajari kami ihwal banyak hal. Sehingga kami disini, dari seorang anak yang buta karakter dan tak bisa berhitung sekarang kami semua sanggup mengarang dengan baik dan bahkan saat berpidato di depan bapak ibu sekalian. Tentunya ini merupakan hasil dari jerih payah bapak ibu guru sekalian selama ini. tak lupa kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru sekalian. Kami sadar betul bahwa selama kami menuntut ilmu dis ini, telah banyak polah tingkah kami yang begitu brutal, badung dan usil sehingga terkadang menciptakan banyak bapak/ibu guru sekalian menjadi geram.

Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada orang bau tanah kami yang telah membiayai sekolah kami dan menawarkan petuah untuk kami, sehingga kami semua sanggup menuntaskan jenjang pendidikan di sekolah dasar ini.

Dan kami juga tak lupa meminta doa restu kepada bapak/ibu Guru dan Orang Tua kami, biar kami sanggup melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang paling tinggi dan menciptakan kami menjadi orang-orang yang bermanfaat di masarakat nantinya.

Untuk teman-temanku sekalian, ini merupakan hari perpisahan kita bersama. ,memang berat rasanya, namun demi harapan yang ingin kita capai, demi harapan dan masa depan yang menunggu kita di masa mendatang, tentunya perpisahan ini harus tetap kita jalani. Namun canda tawa dan kebersamaan kita selama ini tak akan pernah saya lupakan.

Dan untuk adik-adik kelasku, maafkan kesalahan yang pernah kakak-kakak kalian lakukan selama ini. dan maafkan kami alasannya belum sanggup menjadi sosok abang yang bisa memberikan teladan bagi adik-adiknya. Teruslah rajin berguru dan gapailah harapan setinggi mungkin.
Hadirin sekalian yang berbahagia.

Hanya demikian sambutan yang sanggup saya sampaikan. Sekali lagi saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih dan juga memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca juga:
  1. Contoh Pidato tentang Kebersihan
  2. Contoh Pidato tentang Pendidikan
  3. Contoh Pidato tentang Perpisahan

Post a Comment

 
Top