0 Comment
Contoh pidato Pendidikan - Membuat naskah pidato memang praktis gampang susah, seseorang terkadang membutuhkan ilham semoga mereka sanggup berpidato dengan naskah yang baik. Untuk anda yang sedang resah untuk mencari naskah pidato pendidikan, maka di sini tersedia referensi pidato tema pendidikan yang sanggup menjadi sumber ilham anda.

Contoh pidato ini saya persembahkan bagi anda yang sedang membutuhkannya, entah itu untuk kiprah ataupun memang untuk perlombaan dan lain sebagainya, selain karena  referensi pidato perpisahan sesuai dengan undangan dari salah satu pembaca, referensi pidato tersebut sanggup anda temukan di daftar isi blog ini. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, pribadi saja ini ia contoh pidato pendidikan.

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Para hadirin yang saya hormati dan cintai
Dengan mengucap tahmid dan tasyakkur marilah kita bersama sama memajatkan kehadirian Yang Mahakuasa SWT. Karena dengan karunia-Nya lah kita sanggup bersama sama berkumpul disini di kawasan ini dalam keadaan yang sehat dan walafiat.

Untuk itulah dengan adanya rahmat ini, maka disini pun saya akan memberikan menganai pentingnya pendidikan remaja ini. bayangkan kalau kita sanggup lihat realita yang ada mengenai kondisi pendidikan yang ada di Indonesia ketika ini dari awal kemerdekaan hingga dengan remaja ini. maka untuk itulah semoga menggali pengetahuan mengenai proses pendidikan yang ada di Indonesia ini. para hadirin sekalian akan di ajak untuk lebih mengenal unsur unsur apa saja yang penting dalam sebuah pendidikan.

Para hadirin sekalian, kalau menelaah kata pendidikan berarti ini akan menyangkut mengenai penerima didik, dimana diri mereka lah yang kelak akan di bimbing kan cara berguru yang baik dan benar dan juga di arahkan ke dalam pribadi yang baik.

Oleh kesannya para hadirin sekalian, sangatlah penting sekali untuk memusatkan perhatian kepada mereka, jangan hingga hanya terfokus mengenai pencapaiannya mereka namum lebih penting memperlihatkan pendidikan mental yang baik semenjak dini.

Kenapa ini begitu penting untuk di bahas, apakah alasannya hanya satu yakni adanya resolusi Pak Presiden Jokowi Dodo dengan programnya yakni untuk revolusi mental. Ataukah ini hanya sekedar kamuplase untuk menelongok fakta yang sangat mencenangkan yang simpulan jawaban ini sering muncul di layat beling atas banyak sekali tragedi dan kondisi yang tidak menguntungkan para penerima didik.

Untuk itulah para hadirin sekalian, ini berkaitan dengan apa yang dialami oleh banyak dari bagaian para penerima didik yang ada di Indonesia, yang mencakup dari sabang hingga marauke. Dimana banyak dari mereka menjadi korban korban kekerasaan, baik dari teman sebaya mereka pengajar hingga dengan orang orang yang berada di lingkungan sekitar rumah.

Dengan hal yang demikian, maka anda sekalian tentunya akan sangat sadar sekali bukan para hadirin, bahwa keberadaan para penerima didik ketika ini sedang terancam baik secara fisik maupun mental dari orang orang yang terdekat dari mereka dan bahkan yang mereka tidak kenal sekalipun. Lihat para hadirin inilah apa yang terjadi pada salah satu sekolah kenamaan, yang ada di Indonesia yakni yaitu JIS yang gres baru ini menjadi sorotan yang tajam dari banyak sekali media yang ada baik, eletronik, surat kabar dan lain lainnya. kasus yang terjadi disana sanggup di jadikan cerminan yang sangat positif bahwa baik nya, berkelas nya kawasan pendidikan ternyata tidak akan menjamin pada diri seorang penerima didik itu akan kondusif dari segala macam mara bahaya.

Untuk itulah para hadirin sekalian, penting sekali memupuk kesadaran mengenai segala gosip yang mereka butuhkan jangan hingga menjadi seorang renta yang over protektif dengan tanpa mau mengerti apa yang bergotong-royong terjadi pada mental si anak.

Maka baik para pengajar yang berada di kursi sekolah maupun para orang tua, yang mengawal dan mengawasi hampir 24 jam sebaiknya anda sekalian harus benar banar mengerti mengenai anak Anak anda dengan baik yakni para penerima didik.

Maka untuk itulah sekian mengenai klarifikasi atas pentingnya pendidikan dalam sudut pandang penerima didik, untuk itulah sekarang saatnya anda semoga sanggup ikut berperan serta demi kemajuan dari pendidikan bangsa.

Sekian mengenai penyampian pidato saya, kalau ada kesalahan saya mohon maaf dan saya mengucapkan terima kasih untuk para hadirin sekalian yang telah berkenan berkumpul bersama sama disini.

Itulah contoh pidato pendidikan yang sanggup menjadi sumber ilham anda, semoga bermanfaat terimakasih

Contoh pidato lainnya: pidato perpisahan

Post a Comment

 
Top